Jumat, 13 Maret 2015

Keutamaan Shalat Dhuha Dan Manfaat Untuk Kesehatan

Keutamaan Shalat Dhuha Dan Manfaat Untuk Kesehatan
Keutamaan Shalat Dhuha Dan Manfaat Untuk Kesehatan

Keutamaan Shalat Dhuha Dan Manfaat Untuk Kesehatan

Keutamaan Shalat Dhuha Dan Manfaat Untuk Kesehatan - Assalamualaikum sahabat se-dunia, apa kabar? semoga semua dalam keadaan sehat. Pada malam ini saya ingin berbagi kepada sahabat sedunia tentang keutamaan shalat dhuha, yang sebelumnya saya tahu dari ceramah Ustad Yusuf Mansur. Beliau selalu mengingatkan untuk shalat dhuha sebelum melakukan kegiatan atau pekerjaan.

Saya berbagi karena saya sudah mempraktekkan meskipun sering bolong-bolong karena saya sedang belajar. Saya ingin berbagi apa yang saya rasakan jika shalat dhuha sebelum bekerja. Setiap orang mempunyai mimpi dan mempunyai tujuan hidup termasuk saya yang memiliki mimpi ingin beli rumah, ingin beli motor, ingin beli mobil, ingin jalan-jalan ke luar negeri, ingin umroh, ingin naik haji dll. Kok banyak sekali mimpinya? kalau mimpi boleh kan gratis? nah tinggal kita usaha dan doa yang harus ditingkatkan untuk menjadikan mimpi menjadi kenyataan, yang pasti tidak akan bisa sekaligus semua tercapai, harus punya target mimpi yang paling dibutuhkan dan paling penting dahulu yang bisa dicapai, Insya Allah. Ini bukan bermaksud menggurui karena saya bukan Ustad, saya masih belajar untuk melakukan hal-hal yang benar :).


Nah langsung saja ya, ini yang saya rasakan setelah mengamalkan shalat dhuha minimal 4 rakaat setiap sebelum kerja sbb:
  1. Subhanallah badan menjadi lentur karena gerakan olah raga dari shalat dhuha
  2. Subhanallah aliran darah menjadi lancar dan menjadi semangat
  3. Subhanallah pikiran gelisah bahasa gaulnya galau menjadi hilang karena saya percaya Allah memberikan ujian dan cobaan agar saya bisa lebih bersyukur dan bertaqwa kepada Allah
  4. Subhanallah shalat dhuha shalat sunnah mu'akkadah yang telah dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW
  5. Subhanallah, dengan shalat dhuha sedekah kita bisa terpenuhi satu hari penuh (tolong dibenarkan jika saya ada yang salah). Menurut saya lebih mudah sedekah dengan shalat dhuha daripada sedekah dengan uang :)
  6. Subhanallah bisa bekerja dengan cerdas dan fokus 
  7. Subhanallah shalat dhuha membuka pintu rejeki, karena saya percayakan Allah pasti mengabulkan permintaan saya dan saya tidak memikirkan kapan akan dikabulkan karena itu adalah urusan Allah.
Keutamaan Shalat Dhuha Dan Manfaat Untuk Kesehatan 2
Keutamaan Shalat Dhuha Dan Manfaat Untuk Kesehatan 2

Nah itu yang sudah saya rasakan setiap setelah  shalat dhuha, dan pasti masih banyak lagi keajaiban-keajaiban dari shalat dhuha. Usaha dan Doa jangan berat sebelah, mintalah kepada Allah dan jangan pernah putus asa karena Allah menunggu Doa Anda. Jangan repot pikirkan kapan doa dikabulkkan? kenapa doa saya tidak dikabulkan?

Jadi terharu kalau cerita shalat dhuha meskipun dulu bolong-bolong, waktu pertama kali bekerja saya tidak punya motor, menggunakan angkot dan kopaja pergi ke kantor waktu di Jakarta. Satu tahun dua tahun tiga tahun belum juga punya motor karena usaha dan doa tidak seimbang. Kemudian saya yakinkan untuk memulai usaha dan shalat dhuha meminta agar bisa segera beli motor dan Alhamdulillah tahun keempat bisa kredit motor :), meskipun lama tapi itulah keajaiban dari shalat dhuha, yakin dengan apa yang kita impikan dan doa pasti impian akan tercapai. Sesuatu hal pasti terjadi di dua alam, pertama didalam pikiran dan kedua didunia nyata, mimpi dulu baru jadi kenyataan.

Hidup tidak punya impian itu hambar, hidup tidak punya impian berarti sudah tidak ada motivasi, sudah malas dan sudah pasrah :), oleh karena itu hidup hanya sekali lakukan yang terbaik untuk diri sendiri, untuk keluarga dan bermanfaat untuk semua orang. Baik semoga artikel ini bermanfaat untuk saya dan sahabat sedunia, mohon luruskan Pak Ustad jika ada yang salah di artikel saya di kolom komentar dibawah :), terima kasih sudah berkunjung dan saya doakan impian sahabat sedunia terkabul dan berkah melimpah, aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar